Rabu, 01 Agustus 2018

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tahan Lama dan Tetap Segar (Awet)

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tahan Lama dan Tetap Segar (Awet)

1. Pandai Ketika Membeli Sayuran
Ketika kalian hendak membeli sayuran sebagai persediaan, seharusnya anda harus mendatanya terlebih dahulu. Sebainya jika kalian membuat catatan kecil supaya lebih bisa memudahkan anda sendiri ketika mendata sayuran apa saja yag akan anda beli untuk persediaan.

Setelah mendaptkan daftar sayur, maka selanjutnya ketika membelinya anda harus lebih teliti. Dimana anda haru membeli sayur yang masih segar. Hindari membeli sayur yang sudah  tak dalam keadaan segar, karena itu akan membuat sayur tak bisa awet.

2. Cuci sayur baru anda beli
Setelah semua sayur yang sudah didapatkan (dibeli), maka anda jangan lupay untuk mencucinya sesuai dengan jenisnya. Seperti contohh golongan sayuran hijau, dan seperti sayur lainnya seperti labu, wortel, terong, sawi dll, diharapkan dicuci secara bergantian agar benar-benar bersih. Sedangkan un tuk sayuran yang mudah lembek seperti oyongi, maka anda cukup mencucinya sebanyak 2X aja atau membilasnya, karena sayur tersebut sudah mempunyai kadar air yang cukup banyak. Sayur yang sudah dicuci jangan disimpan terlebih dahulu, melainkan ditiriskan terlebih dahulu.

Baca Juga : 



3. Jangan menyimpan sayur yang sudah dipotong
Jangan menaruh (menyimpan) sayuran yang dalam keadan yang sudah dikelupas (dipotong), soalnya menyimpan sayur dalam keadaan utuh akan membuat sayur lebih tahan lama.

4. Memastikan apakah kualitas bersih atau kotor
Ketika hendak menyimpan sayur ke dalam lemari es, maka anda harus memastikan terlebih dahulu apakah lemari es bersih atau sebaliknya, dan pastikan juga jika lemari es suhunya harus pas. Lemari es ialah tempat yang sesuai untuk menyimpan sayuran karena suhu di dalamnya sejuk dan dingin. Suhu di dalam lemari es sebaiknya yaakni antara 1 sampai 4 derajat celcius. Bila kaliansemua menempatkan tinggi dari itu akan menimbulkan bakteri yang nanti akan pengaruh terhadap rasa dan aroma makanan yang disimpan di dalamnya, sementara jika lebih rendah dari itu maka akan membuat sayuran beku.

5. Susun yang benar sayuran di dalam lemari es
Anda harus tahui seperti apa dan bagaimana tatacaranya menata sayur yang baik dan benar di dalam lemari Es.

6. Masukan sayur ke dalam kantong plastik
Sebelum anda menysimpan, akan lebih bagunyanya bila sayurannya dimasukan terlebih dahulu ke dalam plastik berlubang. Menyimpan sayuran ke dalam plastik pun merupakan salah satu cara tepat untuk mempertahankan sayuran supaya tak mudah rusak, sebab ketika sayuran dibungkus oleh plastik dan disimpan di dalam lemari Es maka hilangnya kelembaban sayur akan lebih berkurang. Bila kalian mensimpan tanpanya dimasukan ke didalam plastik, maka sayuran akan lebih mudah kering.

Jika anda kalian semua membutukan karung beras untuk membukus beras atau dipakai untuk yang lain - lainnya juga bisa, siakan hubungi kami di nomer di bawah ini atau juga bisa melihat prodak kami di web yang ada di bawah ini
Telp             : 031- 8830487
Mobile            : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Web / email    : limcorporation2009@gmail.com / web kilik disini / disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar