Jumat, 03 Agustus 2018

Petani Harus Tau? Inilah 3 Penyakit Yang Bisa Terjadi Pada Tanaman Padi Anda


Dalam budidaya tanaman padi, pasti tak akan terlepas dari ancaman penyakit yang sering menyerang tanaman padi. Oleh karen itu diperlukan diketahui petani untuk bisa mengenal jenis-jenis penyakit tanaman padi supaya petani bisa mengidentifikasi dan bisa menerapkan pengendalian secara tepat, cepat, dan akurat.

I). Hawar Daun Bakteri
  Penyak berikut ialah hawar daun, ini merupakan bakteri yang tersebar luas dan dapat menurunkan hasil panen yang cukup signifikan. Penyak berik menyerang saatkeadan musim penghujan atau musim kemaraui yang basah, terutama pada lahan sawah yang selalu tergenang dan kandungan pupuk tinggi. Penyakit ini disebabkan bakteri Xanthomonas campestris pv oryzae.


II). Pembusuk Batang
  Busuk batang merupakan penyakit yang menginfeksi ke bagian tumbuhan bagian kanopi dan menyebabkan tanaman menjadi mudah rebah. Tuk cara mengamati penyakit ini bisa dengan membuka kanopi pertama terlebih dahulu. Oleh karenai itu perlu waspada jika terjadi rebah pada Tumbuhan, tanpa sebelumnya terjadi hujan dengan angin yang kencang.

Baca Juga :




III). Penyakit Tungro
  Penyakit tungro asal dari virus yang tertularkan oleh wereng hijau, yakni Nephotettix impicticeps. Hama wereng bisa menyebapkan tanaman padi terserang virus setelah tanaman terhisap oleh hama wereng. Penanganan bisa dgn menanam paditahan wereng seperti Kelara dan mengendalikan vektor virus tersebut.




* Info selengkapnya mengenai harga Karung klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan dan Ingin Menggunakan Karung beras untuk pengemasan ketika pasca panen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan : 
- Harga ntteo
- Minim Order 5000 Lembar
- Harga sewaktu - waktu bisa berubah, tanpa pemberitahuan
- Harga franco surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar