Minggu, 25 November 2018

Inilah Hal - Hal Yang Mengakibatkan Terjadinya Gagal Panen?

Menjual Berbagai Macam Karung Plastik - Lim Corporation 

Saat melakukan kegiatan bercocok tanam hal yang sangat di impikan oleh para petani ialah waktu dimana tanaman akan dipanen sebab dengan panen hasil jerih payah selama semusim bisa dikatakan terbayar lunas dengan hasil yang diproleh.

Lantas bagaimana bila tanaman yang akan dipanen mengalami gangguan yang menyebabkan penurunan hasil atau bahkan bisa dikatakan gagal panen? tak sedikit petani yang akan rugi bahkan stress memikirkanya sebab banyak waktu dan uang akan terbuang sia-sia. Karena dari itu gagal panen adalah hal yang tak di inginkan oleh para petani. Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya gagal panen, ataupun diantarnya seperti dibawah ini,

1. Serangan hama dan penyakit
Faktor yang sering terjadi bila terjadi gagal panen ialah faktor serangan hama dan penyakit, hama dan penyakit yang sering mengakibatkan gagal panen ialah hama wereng, penggerek batang, penyakit kresek, blass dan yang lainnya. dibeberapa daerah serangan hama dan penyakit ini bisa menyebabkan terjadinya gagal panen hingga puluhan atau bahka semua panen gagal.

2. Cuaca ekstrim
Faktor cuaca ekstrim ini sama halnya dengan bencana alam, kedua faktor itu tak dapat diperkirakan namun sangat berpengaruh dalam terjadinya gagal panen, semisal contoh cuaca ekstrim kemarau, angin lebat dan hujan dengan prekuensi lebat.

3. Salah memilih varietas benih
Faktor lain-lain yang mengakibatkan terjadinya gagal panen ialah faktor salahnya pemilihan varietas benih, seringkali petani menggunakn benih yang tidak sesuai kedaan wilayah sehingga terjadi serangan hama dan penyakit yang meningkat cepat lebih.

4. Pola tanam tidak serempak
Pola tanam sangat penting untuk diperhatikan dalam proses bercocok tanam sebab dengan pola tanam yang tak serempak bisa mengundang hama dan akan terus berkembang dan siklusnya tak akan terputus.

Baca Juga :
5. Kurang perawatan terhadap tanaman
Perawatan terhadap tanaman sangat diperlukan, karena itu seringkali dengan meningkatnya harga pupuk dan pestisida petani telat untuk mengerjakan perlakukan terhadap tanaman yang mengakibatkan terlambatnya penanganan terhadap penyebaran hama dan penyakit.

Demikian 5 faktor yang menyebabkan terjadinya gagal panen yang sering terjadi pada saat bercocok tanam padi, dengan mengetahui faktor-faktor diatas diharapkan dapat mengantisipasi sejak awal supaya hal seperti gagal panen dapat dicegah dan diharapkan hasil panen dapat melimpah.


jual karung beras & karung Plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Karung Beras klik DISINI

Jika anda membutukan dan memerlukan Karung untuk peking beras atau untuk digunakan lainya dengan harga murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minimal Order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar