Jumat, 02 Agustus 2019

Metode Menanam Ubi Jalar Dalam Karung Beras Yang Benar Supaya Hasil Melimpah Dan Bermutu Tinggi

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Ubi Jalar atau disebut Ketela Rambat adalah salah satu jenis tanaman umbi yang kaya akan karbohidrat. Tanaman umbi ini dinamakan latin Ipomoea batatas. Terdiri 3 tipe ubi jalar yaitu ubi ungu, ubi kuning/oranye hingga ubi putih.

Baca Juga : 

Banyak orang mencoba menanam ubi jalar baik itu menanamnya di pekarangan rumah ataupun di kebun atau ladang, namun selain ditanam ke lahan tanam langsung, ternyata ubi jalar praktis ditanam di pot, karung bekas ataupun di wadah lainnya. Berikut ini adalah tips menanam ubi jalar dalam pot, polybag maupun karung bekas:

Tips Menanam Ubi Jalar dengan Karung Bekas, Polybag maupun Pot.

Persiapan Bibit Ubi Jalar

Ubi jalar yang akan digunakan untuk bibit adalah ubi jalar yang sudah matang, cukup tua serta sehat. Bila sudah siap, maka berikunya umbi bibit dibelah menjadi dua menggunakan cutter. Sesudah itu tusuk bagian dalam potongan umbi ubi jalar tersebut dengan menggunakan tusuk gigi maupun lidi buat penyangga.

Siapkan pula gelas yang tinggi tetapi memiliki penampang yang sempit. Isilah gelas dengan air bersih lalu masukkanlah umbi yang sudah dipasangi penyangga ke dalam gelas sesudah itu pastikan cuma setengah bagian umbi yang terendam oleh air kemudian diamkan selama beberapa hari sampai ubi jalar berakar serta bertunas. Bila sudah berakar serta bertunas, maka ambillah sesudah itu potong umbi menjadi beberapa bagian serta pastikan setiap bagian memiliki akar dan tunas.


Penanaman Bibit Ubi Jalar

Siapkan juga media tanam terlebih dahulu dengan campuran tanah halus serta pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Bila media tanam sudah siap, maka masukkan media tanam tersebut ke dalam karung sampai karung terisi penuh. Sesudah itu buatlah lubang di tengah media tanam dengan ukuran sekitar 5 cm x 5 cm x 10 cm.


Apabila sudah siap semua, maka berikutnya laksanakanlah penanaman bibit ubi jalar ke dalam lubang tanam yang sudah dibuat. agar tanaman mencapai ukuran maksimum di setiap karung ditanami satu bibit ubi jalar saja.

Perawatan Tanaman Ubi Jalar

Laksanakanlah penyiraman secara rutin sebanyak 2 kali sehari adalah waktu pagi dan sore hari. Kecuali ketika hujan, gak perlu dilakukan penyiraman kembali. Penyiraman cukup dilaksanakan dengan memakai gembor.

Laksanakan juga pemupukan agar unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman ubi jalar. Pemupukan ini dilakukan dengan menggunakan pupuk kandang, pemupukan tersebut dilakukan setiap 2 minggu sekali. Bila dirawat dengan baik, maka ubi jalar dapat dipanen sesudah berusia 4-5 bulan.

Jual karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar